Cara Khatam Al Quran Dengan Sebulan Sholat Tarawih

Assalamualaikum wr. wb

Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah sudah tiba. Semua orang yang bergama islam senantiasa menyambut kedatangan Bulan yang penuh berkah  ini dengan berbagai macam kegiatan. 


Cara Khatam Al Quran Dengan Sholat Tarawih


Lalu apa saja yang sudah dipersiapkan oleh sobat muslim sekalian? Umumnya sobat muslim pasti berlomba - lomba mencari kebaikan dan beribadah dengan mengerjakan sholat maupun tadarus Al Quran

Ngomongin soal tadarus Al quran pasti sobat muslim pengin tuh selama Bulan Ramadhan bisa menyelesaikan atau khatam Al quran.

Bagaimana caranya?
Nah di Era milenial sekarang ini semua urusan orang dapat dipermudah, dengan membaca Al Quran setiap hari setelah sholat ataupun bisa  membaca Al Quran ketika kita sedang berpegian, insyaallah kita dapat khatam Al Quran  dalam waktu satu bulan.

Eittss.. Tapi ada cara lain lohh sobat.
Saya mendapat pengalaman menarik ketika memasuki bulan Ramadhan Tahun 1440 Hijriah, Pada saat itu H-1 memasuki 1 Ramadhan, Malam itu saya bergegas pergi ke Masjid untuk melaksanakan ibadah sholat isya sekaligus sholat tarawih. Berjalan menuju masjid yang berjarak kurang lebih 70 meter dari rumah, belum sampai di Masjid terdengar iqomah dikumandangkan, kupercepat langkah kakiku. Setelah sampai, langsung deh takbiratul ihram, pas udah nyampe bacaan surat Al Fatihah kemudian semua makmum menjawab amin, seketika itu saya heran kenapa pas bacaan surat pendek, ko imamnya bacaanya panjang banget?

Setelah salam sudah, dan selang beberapa rakaat, aku asal menyimpulkan "pasti baca suratnya 1 rakaat 1 halaman Al Quran dehh.."

Pas sholat sudah selesai dan saya pulang ke rumah, ternyata benar bapaku bilang kalo baca suratnya 1 rakaat 1 halaman Al Quran. (Dalam hati "auto khatam dong")

Yahh itulah kisahku di awal bulan Ramadhan, betapa beragamnya islam di muka bumi ini.. Yang pasti sih tidak ada yang salah dalam beribadah, yang salah tuh yang ga sholat. Asalkan dari diri kita sendiri diniatkan beribadah hanya karena Allah semata..

Sekian.. ikuti terus kisahku selanjutnya.

Waalaikumsalam wr. wb

Post a Comment

0 Comments