Masuk SMA Negeri 2 Brebes ? - Baca ini dulu !



Puji syukur masih diberi kenikmatan..

Kali ini saya akan berbincang tentang sekolah saya yang tercinta.. Yapp SMA Negeri 2 Brebes atau biasa disebut dengan SMANDABES. SMA Negeri 2 Brebes adalah satu sekolah menengah atas negeri di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Sekolah yang terletak di Jalan Jend.Ahmad Yani no.77 Brebes ini adalah sekolah unggulan yang ada di Kabupaten Brebes yang pernah menyandang sebagai Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (R-SMA-BI) di Kabupaten Brebes.





Saya alumni Smandabes yang lulus tahun 2019 dan ingin mereview atau bisa dikatakan berbagi tentang seluk beluk daru sekolah ini.

Enaknya mulai dari mana yah? Langsung aja deh dari kelebihan yang dimiliki sekolah ini.

Simak yah sampe selesai...

  • Kelebihan

1. Merupakan sekolah favorit

Pasti semua orang berkeinginan sekolah disekolah favorit, entah itu menurutnya banyak prestasinya atau hanya karena gengsi, semua pilihan  ada ditangan kamu. Kalo pendapat kamu sekolah favorit itu banyak siswa yg berprestasi, saya sangat setuju. Apalagi SMA Negeri 2 Brebes merupakan sekolah menengah atas terfavorit dan terbaik di Kabupaten Brebes.

2. Akreditasi A


SMA, SMA Negeri 2 Brebes, Sekolah, Brebes


Sebagai sekolah favorit pasti tidak jauh dengan indeks pendidikannya. Benarrr... sekolah ini juga memiliki akreditasi A lohh, pas banget buat kamu yang ingin lulus SMA dan punya keinginan diterima di Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur SNMPTN..

3. Letaknya strategis

SMA, SMA Negeri 2 Brebes, Sekolah, Brebes

Tak usah khawatir bagi kamu yang rumahnya jauh dari smandabes, karena sekolah terletak persis dipinggir jalan pantura, jadi kalo berangkat sekolah tidak khawatir lagi  lewat jalan kecil apalagi macet

4. Berdiri di lahan yang luas

Sekolah ini berdiri di areal seluas 39.520 m2, jadi banyak ruang dan gedung baru yang dibangun. Tidak hanya itu di sini juga terdapat Hutan Sekolah dan Kebun Binatang Mini yang bikin betah ketika berada disini

5. Fasilitas yang lengkap

Terdapat kurang lebih 36 ruang kelas, 2 aula besar, beberapa laboratorium (fisika, kimia, biologi), 3 lapangan besar (sepak bola, basket voli), wifi super ngebut, 5 lab komputer, 7 kantin dan masih banyak lagi..

6. Gudangnya prestasi

SMA, SMA Negeri 2 Brebes, Sekolah, Brebes

Pengin masuk SMA Negeri 2 Brebes, punya bakat, punya minat? Ngga salah lagi.. Dengan pengajaran yang dilakukan oleh guru2nya yang kece bingitss pastinya kamu mendapatkan banyak ilmu, apalagi kalo kamu ikut kegiatan ekstrakurikuler untuk bisa mengasah bakat kamu, mungkin kamu bisa mengharumkan nama sekolah.

Setelah  panjang lebar bahas kelebihannya, kemudian apaan?
Yapp...
Dimana ada kelebihan pasti ada kekurangan. Langsung aja deh bahas kekurangannya

  • Kekurangan
1. Cape kalo mau jalan kesana kemari

Seperti yg sudah disebutkan tadi, Sekolah ini berdiri di areal seluas 39.520 m2, maka dari itu butuh kesabaran dan tenaga ekstra. Apalagi dapet kelas paling belakang, untuk jalan dari gerbang ke kelas aja udah ngos - ngosan. So, jangan hanya karena hal ini, dapat membuat kamu jadi patah semangat untuk ngejar cita - cita

2. Masjidnya kecil

Seperti kita ketahui kewajiban umat islam salah satunya adalah melaksanakan sholat. Karena punya masjid yang bisa dibilang kecil untuk menampung ribuan siswa, pada jam istirahat kedua tepatnya jam 11.45 mulailah siswa -siswa yang beragama islam berlarian menuju ke masjid untuk melaksanakan ibadah  sholat dzuhur,  Yaa cepet-cepetan deh untuk dapet barisan dalam sholat, kalo sholatnya kloter kedua pasti ga akan cukup waktunya, nanti  keburu bel masuk bunyi.

3. Ga ada AC di kelas

SMA, SMA Negeri 2 Brebes, Sekolah, Brebes

Gapapa sih kalo menurut saya ga ada ac dikelas, apalagi sekolah ini menyandang gelar sebagai sekolah adiwiyata, yaa pastinya ramah lingkungan dong.. hehehehh
Ga ada ac kipas angin pun rasanya sudah cukup buat mendinginkan badanku

4. Belajar sampe set 4 sore

Dengan menganut sistem fullday school membuat sekolah ini mempunyai jam belajar yang relatif panjang dalam sehari, kira2 ada 10 jam pelajaran. Walaupun bisa dibilang cape, tapi tenang aja kok, dihari sabtu kamu bisa sepuasnya deh tidur - tiduran

5. Ga ada PR cuma mitos

SMA, SMA Negeri 2 Brebes, Sekolah, Brebes


Guru : kerjakan hal 59 uji kompetensi 1 !
Siswa : hahh.. ko banyak banget bu?
Guru : ya udah kerjain semampunya, kalo udah bel lanjutin dirumah !
Siswa : Yahh ibu.. kata kemendikbud guru tidak boleh ngasih PR 

Wkwkwk
(Percakapan diatas hanyalah fiktif belaka)

Intinya kamu harus lebih giat kalo udah sekolah disini, jangan sekali kali menyepelekan tugas. Wajar kalo kamu diberi PR, kamu kan seorang pelajar. Tak usah hal ini jadi beban buat kamu.

Udah dulu yah, capekk ngetiknya.. Barangkali mau tanya2 seputar SMA Negeri 2 Brebes bisa komen di bawah atau bisa DM di instagram @nurfaizi_id

Pesan dari saya rajin belajar, jangan lupa usaha & berdoa. Dengan unsur tersebut insyaallah impian dan cita - cita kalian dapat terwujud..

See you next


Post a Comment

0 Comments