Mengenal Asrama Telkom University - telkomdormitory

Perkenalkan saya Mohamad Nur Faizi, salah satu mahasiswa angkatan 2019 Telkom University. disini saya akan mencoba memperkenalkan Asrama Telkom University atau nama kerennya telkomdormitory. sebelum saya membahas tentang Asrama Telkom University, ada baiknya juga memperkenalkan kampusnya dulu..heheh.

Telkom University atau nama indonesianya Universitas Telkom adalah salah satu kampus swasta yang terletak di kabupaten Bandung, Jawa Barat. Swasta? yapp benar swasta. Tapi bukan swasta kaleng-kaleng. Pada tahun 2019 dan 2020 Telkom University berhasil meraih predikat Perguruan Tinggi Swasta no.1 di Indonesia. hebat bukan? yaiyalah...

Balik lagi ke topik pembicaraan.
Berbeda dengan kampus lain, Telkom University merupakan salah satu dari beberapa kampus yang memiliki hunian asrama untuk mahasiswanya. Asrama tersebut ditujukan untuk mahasiswa baru untuk tinggal selama 1 tahun di asrama. Di asrama mahasiswa akan diberi pembinaan karakter agar menjadi pribadi yang lebih baik.

Pembinaan karakter di Asrama Telkom University yaitu dinamakan Framework ASAS. Framework “ASAS” adalah sebuah skema pembinaan softskill dan karakter yang ada di asrama dengan menjadikan empat bidang besar yaitu Adaptif, Spiritual, Akademik dan Sosial. Bidang-bidang tersebut menjadi fokus dalam membuat kegiatan dan memetakan kompetensi penghuni asrama sehingga lebih terarah. Tiap-tiap bidang memiliki kategori kegiatan yang sama yaitu kegiatan kompetisi dan kebersamaan. Kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi wadah penghuni asrama untuk berlatih dan belajar dalam mengeksplor kemampuan diri serta mematangkan karakter masing-masing. (sumber: dormitory.telkomuniversity.ac.id)

Inilah pemandangan Asrama Telkom University dari atas.



Mengenal Asrama Telkom University - telkomdormitory, Asrama Telkom University, asrama telkom, telkom dormitory, asrama tel u, asrama kampus telkom
sumber: dormitory.telkomuniversity.ac.id


Asrama Telkom University memiliki 18 gedung, yang terdiri dari 10 gedung putra dan 8 gedung putri. Setiap gedung memiliki 4 lantai + rooftop. Satu kamar dihuni maksimal 4 orang. tidak hanya itu Asrama Telkom University juga memiliki beberapa fasilitas yaitu: 

Lobby gedung
Ada disetiap lantai gedung dengan dilengkap TV, sofa, dan meja untuk belajar bareng

Helpdesk
Dijamin aman karena ada helpdesk disetiap gedungnya, cctv terpantau disetiap lantai kecuali kamar.

Kamar
yang paling penting adalah kamar. Kamar Asrama Telkom University dilengkapi dengan 4 tempat tidur, meja belajar, lemari pakaian, dispenser, jemuran handuk, dan yang juga penting ada kamar mandi dalam. yaap ga usah mikirin antri, karena Asrama Telkom University beda dari asrama lain.

Smoke detector
intinyas sih jangan merokok diarea asrama, apabila ketahuan merokok alarm akan bunyi. Bukan hanya mendeteksi asap rokok aja, tapi untuk mendeteksi asap dan hawa panas, jadi apabila ada kebakaran alarm juga akan bunyi.

Wifi 24 jam
kamu ga perlu lagi mikirin kuota habis, karena ada wifi yang stadby 24 jam nonstop.

Laundry Asrama
Buat yang males nyuci, bisa pakai jasa laundry asrama. Tapi ga gratis yaa alias bayar.

Rooftop
lantai paling atas setelah lantai 4. isinya apa sih? isinya itu tempat jemur pakaian. Untuk kalian yang pengin hemat bisa tuh nyuci baju sendiri

Parkiran Sepeda
Asli enak banget kalo mau berangkat kuliah naik sepeda. Apalagi kalo dapet kelas pagi, angin sepoy"

Tempat Olahraga
Bisa dibilang ini fasilitas baru yang ada di asrama, ada lapangan basket dan futsal. Bakal jadi makin seru nih asramanya.

Nahh mungkin itu aja mengenai Asrama Telkom University. Asik sumpah asrama dijamin ga bakal nyesel. tunggu aku posting kehidupanku di Asrama dan ada kesempatan untuk kamu gratis tinggal diasrama.. Staytune



Post a Comment

1 Comments